Selasa, 16 Oktober 2012

Tugas_kasus etika dlm masyarakat

nama : Ani ermawati
npm : 20209869
kelas : 4EB19



Jakarta: Tawuran antar pelajar di Jakarta yang tidak pernah berhenti membuat masyarakat marah. Di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, warga menangkap sejumlah pelajar yang sedang tawuran dan dua orang di antaranya sempat dihajar massa. Dua siswa SMK Perguruan Rakyat di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, ini diseret paksa oleh warga. Bahkan, ada yang memukulinya karena geram dengan aksi tawuran yang tetap saja dilakukan meski sudah dipisahkan sebelumnya. Saat keduanya digiring ke kawasan permukiman, warga menemukan samurai milik siswa yang diikatkan pada tas. Namun, siswa yang kedapatan membawa samurai tersebut membantah samurai itu miliknya.
Bukan kali ini saja tawuran antara siswa SMK Perguruan Rakyat dengan SMA Amaliyah Srengseng Sawah terjadi. Warga sudah hapal betul tawuran selalu berlangsung di rel perlintasan kereta api Universitras Indonesia. Polisi yang mendapat laporan dari warga langsung mengamankan pelajar dari amuk warga dan dibawa ke Polsektro Jagakarsa, Jakarta Selatan, bersama barang bukti sebilah samurai. (FRD)

Tanggapannya :
Menurut saya,  para pelajar SMK Perguruan Srengseng Sawah  sudah mengganggu kenyaman warga dengan adanya tawuran yang dilakukannya. Padahal yang seharusnya dilakukan oleh seorang pelajar yaitu belajar dan menuntut ilmu , tidak seharusnya melakukan kericuhan dimasyarakat banyak sehingga mencemarkan nama baik sekolah tersebut.

Sumber : http://www.liputan6.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar